e e

Sabtu, 07 April 2012

KEJUTAN PAHIT

Tak ada ras manis pada Telur Paskah Milan akhir pekan ini. Setelah memasuki turun minum dengan keunggulan satu gol, mereka kebobolan dua gol oleh Fiorentina di babak kedua.
MILAN – Satu kejutan pahit menjelang Minggu Paskah untuk Milan. Fiorentina datang ke San Siro dan merebut ketiga poin dengan satu gol terobosan di menit terakhir. Milan kurang beruntung tak bisa memaksimalkan peluang-peluang mereka.

Maxi Lopez menjadi starter di depan bersama Ibrahimovic dan tim tamu memulai dengan 3-5-2 dan mengawali dengan baik. Di menit ke-4, Jovetic langsung berbahaya dengan tembakan diagonal dan sesaat

kemudian tembakan Kharja masih melambung. Rossoneri berkembang seiring berjalannya pertandingan dan di menit ke-18 Boruc menyelamatkan tendangan bebas keras dari Ibrahimovic dan Muntari gagal menyambut bola muntah. Tekanan dari tim ruan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit ke-31. Nastasic menjatuhkan Maxi Lopez di kotak penalti dan Ibra takk melakukan kesalahan dari titik putih. Tiga menit kemudian Abbiati harus melakukan yang terbaik untuk menghentikan tendangan bebas terukur dari Ljajic sebelum tun rumah mengakhiri babak pertama dengan lebih kuat. Maxi Lopez nyaris mencetak gol di menit ke-38, mengontrol boola dengan dadanya sebelum menendangnya menghantam tiang dan Ibra mengakhiri babak pertama dengan berlari melewati tiga pemain tapi tembakannya melambung.

Di babak kedua, pertandingan berubah dalam dua menit. Umpan De Silvestri kepada Jovetic membuatnya terlepas dari jebakan offside dan meski Abbiati mampu menyentuh bola dengan kakinya, ia tak bisa mencegahnya masuk ke gawang. Milan mulai menekan. Abate melepaskan tembakan di menit ke-5 tapi pertahanan lawan terlalu tangguh. Sesaat setelah menguasai bola dengan baik dan Nocerino dan Emanuelson tak bisa mencetak gol. Kemudian Maxi Lopez mencoba keberuntungannya tapi Boruc mapu mengatasinya. Fiorentin bertahan dan menunggu untuk melakukan serangan balik. Tapi, Dewi Fortuna tak berpihak pada tim Rossoneri saat tim terus menekan ke depan. Di menit ke-36 ada sambutan meriah, Antonio Cassano tampil kembali setelah satu musim yang berat untuk sang Permata Bari Lama itu. Robinho sudah turun ke lapangan dua menit sebelumnya saat Milan terpukul. Mexes membiarkkan bola melayang melewat kepalanya dan Amauri dan Jovetic memainkan operan satu dua yang berakhir dengan striker kelahiran Brasil itu mencetak gol pertamanya musim ini. 5 menit waktu tambahan tak cukup bagi Milan untuk bangkit. Kini giliran tandang ke Chievo pada Selasa.

0 komentar:

Posting Komentar

e