e e

Selasa, 10 April 2012

Muntari Bawa Milan Kembali ke Puncak


Muntari dan Ibrahimovic/ Getty Images

Asa AC Milan untuk kembali ke puncak akhirnya berhasil. Meski masih menunggu hasil Juventus melawan Lazio, Rabu (11/4), kemenangan Milan 1-0 atas Chievo Verona di Marc'Antonio Bentegodi (10/4)  berhasil membawa mereka untuk sementara memuncaki klasemen Serie-A.
Sempat mendapat perlawanan sengit dari Chievo, Milan justru sudah berhasil unggul pada menit ke-9. Lewat serangan balik cepat, Sulley Muntari melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola tendangan Muntari bersarang ke pojok kiri gawang Chievo, tanpa bisa dijangkau kiper Stefano Sorrentino.

Chievo tak patah arang. Mereka berusaha gantian menekan. Tak pelak, laga sengit pun tersaji. Pada menit ke-24, Alberto Paloschi mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Paolo Sammarco. Namun, wasit menganulirnya karena Paloschi dianggap offside lebih dulu.
Chievo terus menyerang, kali ini Milan gantian lebih banyak tertekan. Namun, tim tamu tak membiarkan lama-lama berada dalam tekanan. Bahkan, pada menit ke-37 Robinho hampir mencetak gol kedua Milan. Namun, bola tendangannya masih bisa ditepis Sorrentino.
Chievo sendiri cukup banyak menciptakan peluang. Kiper Christian Abbiati dipaksa berjubaku menahan gempuran Luca Rigoni dkk. Namun, hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 1-0 untuk Milan tetap bertahan.
Memasuki babak kedua, Pelatih Milan, Massimiliano Allegri coba mengubah taktik. Stephan El Shaarawy dimasukkan guna menambah daya gedor. Dia menggantikan Gennaro Gattuso pada menit ke-63. Sementara, Robinho pun turut diganti Urby Emanuelsonlima menit setelahnya.
Di kubu Chievo, Luciano dan Paulo Ronaldo Durand diberi kesempatan pada babak kedua ini, guna menggantikan posisi Paolo Sammarco dan Alberto Paloschi.
Namun segala upaya Chievo tetap gagal membuahkan hasil. Meski terus memeragakan permainan menyerang, dan menciptakan banyak peluang hingga akhir laga Chievo gagal membendung kemenangan 1-0 Milan.
Dengan donasi tiga angka, Milan kembali ke puncak klasemen dengan mengoleksi 67 poin, unggul dua angka dari Juventus yang abru akan bertemu Lazio keesokan harinya. Sementara Chievo tak beranjak dari urutan 9 dengan 42 pin

0 komentar:

Posting Komentar

e