e e

Kamis, 12 April 2012

Allegri Dikritik, Lippi Membela


Kritikan mulai datang usai Milan tersingkir dari Coppa Italia dan Liga Champions. Praktis kini tinggal trofi juara liga menjadi satu-satunya yang masih mugkin didapatkan oleh skuad Rossonerri.

Namun hingga kompetisi tinggal menyisakan enam pertandingan, Milan masih berada di bawah Juventus yang menjadi capolista dengan selisih satu angka.

Ada rumor yang menyebutkan bahwa Allegri akan diganti pada akhir musim jika gagal membawa Zlatan Ibrahimovic dkk. mempertahankan Scudetto.

"Saya tidak mengerti bagaimana di Italia, suatu hari Anda bisa menjadi pelatih terbaik dan selanjutnya Anda bisa dipecat," tulis Lippi dalam kolomnya di La Gazzetta dello Sport.

"Untuk satu setengah tahun Allegri sudah mendapat hasil yang hebat. Allegri sudah menunjukkan kemampuan bahwa dirinya adalah seorang pemimpin sejati," sambung pelatih yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 itu.

"Milan tidak sembarangan memilihnya, dia adalah bagian dari pemenang berusia muda seperti Arrigo Sacchi, Fabio Capello, Carlo Ancelotti - yang dengan motivasi hebat dan inovasi taktik telah membentuk sejarah yang baru untuk klub ini."

"Jika musim ini Juventus yang mendapat pujian, saya merasa tidak benar kalau Max dan para pemainnya pantas dikritik. Terutama si pelatih," pungkas Lippi seperti diwartakan Football Italia.

Allegri bergabung Milan pada musim panas 2010. Di musim debutnya, ia langsung mempersembahkan Scudetto, pertama untuk klub sejak yang terakhir memenangi liga pada 2004.

0 komentar:

Posting Komentar

e