e e

Rabu, 10 Oktober 2012

AC Milan, Klub Impian Mannone


Mannone sempat mengawali kariernya di tim junior Atalanta pada 2003 hingga 2005 sebelum akhirnya pindah ke Arsenal. Namun, di Inggris ia lebih banyak dipinjamkan ke klub-klub kecil macam Barnsley dan Hull City.

Penampilan terbanyaknya adalah delapan kali di musim 2009/2010 ketika ia menjadi deputi Manuel Almunia yang kerap cedera dan penampilan inkonsisten. Di musim ini sepertinya peruntungan Mannone mulai membaik.

Di saat Wojciech Szczesny dan Lukas Fabianski cedera, ia kemudian naik pangkat sebagai kiper utama Arsenal. Kepercayaan Arsene Wenger itu dibayar dengan performa gemilang di bawah mistar. Kini ketika kesempatan untuk terus jadi kiper utama terbuka lebar, Mannone pun tak ingin menyia-nyiakannya.

"Saya harus berterima kasih kepada mereka (Atalanta), jika tidak maka saya tidak akan berada di Arsenal. Di tahun 2009 Almunia cedera dan saya bermain 10 kali, lalu Wenger memutuskan memberiku waktu istirahat. Dia berpikir saya belum siap, tapi saat ini saya mengerti (keputusannya)," urai Mannone seperti dilansir Sky Sports.

"Kini misiku adalah terus berada di starting eleven. Saya ingin menjadi kiper nomor satu Arsenal," lanjutnya.

Jika posisi starter bisa diamankan oleh kiper berusia 23 tahun itu, apakah artinya ia akan terus bermukim di Emirates Stadium? Tidak, karena Mannone mengimpikan berkarier di Italia bersama klub favorit semasa kecilnya, Milan, dan juga dipanggil ke timnas senior.

"Di masa mendatang saya ingin kembali ke Italia dan bermain di Seri A, mungkin bersama tim favorit saya, AC Milan."

"Di samping itu saya berharap dipanggil ke timnas Italia," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

e