e e

Senin, 16 April 2012

Allegri: Kemenangan yang Menjawab Kritik


Verona - AC Milan mendapat kritik keras pasca menurunnya performa mereka di dua laga terakhir. Kemenangan atas Chievo pun jadi jawaban atas segala suara sumbang itu.

Diimbangi Catania 1-1 dan kalah 1-2 dari Fiorentina di kandang sendiri akhir pekan lalu, membuat Milan kehilangan posisi di puncak dan gantian tertinggal satu poin dari Juventus. Padahal beberapa pekan sebelumnya Rossoneri mampu unggul empat poin atas pesaing terdekatnya.

Maka banyak yang menyebut Milan mulai kehilangan tenaga dan bakal kehilangan gelar Scudetto-nya. Apalagi posisi Massimiliano Allegri digoyang terus pasca tersingkir dari Liga Champions serta badai cedera yang tak henti-hentinya mampir di San Siro

Tapi Allegri dan Milan seperti tak menghiraukan kritik tersebut dan hanya berkonsentrasi untuk tetap berada di jalur juara. Hal itu yang mereka tunjukkan saat melawan Chievo, Rabu (11/4/2012).


Unggul sejak menit ketujuh berkat gol Sulley Muntari, Milan terus bertahan dari gempuran Chievo dan berhasil membawa pulang tiga poin untuk sementara menguasai puncak klasemen. Sebab Juve baru berlaga kontra Lazio dinihari WIB nanti.

Sebuah hasil yang melegakan bagi Milan dan tentunya Allegri di mana peluang merebut Scudetto tetap terjaga sekaligus menjawab segala kritikan yang datang.

"Malam ini (Rabu dinihari WIB --red) jelas adaah laga yang sangat penting. Kami tidak bermain baik, namun jika tidak menang maka kami bisa terlempar dari persaingan merebut Scudetto," tukas Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Kami membawa pulang hasil yang krusial meskipun kehilangan banyak pemain. Kami harus memainkan pemain berusia 19 tahun dan kami melihat Rodney Strasser, Gennaro Gattuso dan Mario Yepes kembali lagi bermain," sambungnya.

"Kritik untuk Milan terlalu berlebihan. Semua orang menunggu kami terpeleset, tapi untungnya kami bisa bangkit. Bahkan ketika kami unggul empat poin, ada kampanye media yang melawan kami, karena semua orang mengharapkan kami kalah," analisa pelatih 44 tahun itu.

"Malam ini para pemain mampu mempertahankan peluang merebut Scudetto," tuntasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

e