e e

Sabtu, 03 November 2012

Laporan Pertandingan: Milan 5 - 1 Chievo


Kebangkitan Milan saat melawan Palermo diteruskan saat menghabisi Chievo, yang didukung dengan penampilan gemilang dari para penyerang Rossoneri.

Emanuelson membuka skor pada menit ke-16, meski sempat disamakan Pellissier dua menit kemudian, dan Montolivo memastikan Milan kembali unggul, sebelum trisula Bojan, El Shaarawy, dan Pazzini memastikan Milan meraih tiga angka penuh di kandang.

Dengan hasil ini, Milan melesat ke peringkat tujuh untuk sementara dengan 14 poin, tetapi Chievo tak bergeming di urutan ke-15 dengan sepuluh poin, dan bukan tidak mungkin berada di zona degradasi setelah seluruh tim memainkan laga di Giornata 11 ini.

Babak Pertama

Milan berusaha mencari tiga angka penuh untuk performa mereka musim ini, dan baru mulai menemukan ritme mereka menjelang akhir babak pertama.

Serangan berbahaya pertama Milan terjadi pada menit ketujuh, ketika tendangan Pazzini masih terlalu tinggi dari gawang Stefano Sorrentino.

Pada menit ke-16, Milan akhirnya unggul ketika gawang Sorrentino ditaklukkan Urby Emanuelson, setelah menyambut bola halauan pertahanan Chievo.


Keunggulan Milan tak bertahan lama, saat Pellissier berhasil menempatkan bola melewati garis gawang, meski Abbiati berusaha menghalau bola, tetapi wasit tetap mengesahkan gol pada menit ke-18 hasil umpan Luciano itu.

Di sepuluh menit terakhir babak pertama, Milan kembali unggul, kali ini giliran Emanuelson menjadi pemasok bola bagi Riccardo Montolivo yang tendangannya tak mampu dibendung Sorrentino.

Lima menit kemudian, umpan Emanuelson lagi-lagi merepotkan pertahanan Chievo, dan kali ini Bojan Krkic berhasil menyambut bola dan Milan unggul dua gol saat jeda.

Babak Kedua

Milan berusaha menambah keunggulan di babak kedua, tetapi peluang demi peluang yang didapat Pazzini dan El Shaarawy, masih gagal menemui sasaran.

Sementara itu, Chievo memasukkan Marco Rigoni, Adrian Stoian, dan David Di Michele, untuk menggantikan Luciano, Drame, serta Pellissier.

Pelatih Milan Massimiliano Allegri justru menarik keluar Emanuelson, yang tampil dominan di babak pertama, dan memasukkan Kevin-Prince Boateng untuk menambah kekuatan di lini tengah.

El Shaarawy akhirnya kembali menjadi sumber gol Milan, saat menyambut umpan silang akurat Ignazio Abate pada menit ke-75 untuk mencetak gol kedelapan bagi bintang muda Rossoneri itu pada musim ini.

Setelah Boateng, Allegri juga memasukkan Nigel De Jong untuk menggantikan posisi Montolivo setelah Milan unggul nyaman tiga gol, dan diikuti dengan masuknya Mattia De Sciglio untuk Ignazio Abate lima menit menjelang bubaran.

Milan hampir saja menambah keunggulan, tapi sayang peluang yang diperoleh Bojan Krkic masih mampu diselamatkan Sorrentino.

Pazzini akhirnya menutup kemenangan telak Milan, saat aksi individu El Shaarawy di sayap kiri diteruskan dengan umpan silang yang disontek Pazzini pada menit kedua waktu tambahan.

0 komentar:

Posting Komentar

e