e e

Minggu, 06 Januari 2013

Blatter-Milan beradu Komentar masalah Rasisme

Presiden FIFA Sepp Blatter menyatakan bahwa tindakan yang diambil oleh Kevin-Prince Boateng dan AC Milan dalam menghadapi rasisme adalah hal yang keliru. Seperti diketahui, Boateng meninggalkan lapangan saat melawan Pro Patria dan akhirnya pertandingan dihentikan.

Menurut Blatter, 'melarikan diri' dari pertandingan bukanlah solusi dalam menghadapi rasisme. Aksi seperti itu disebutnya seperti mengakui kekalahan dari orang-orang rasis.

"Meninggalkan pertandingan bukanlah solusi. Kita tidak bisa lari karena akan terasa seperti kalah dalam pertandingan. Ini adalah masalah yang sensitif. Namun saya tegaskan sekali lagi bahwa tak akan ada toleransi bagi perbuatan rasis, harus ada tindakan tegas," ujar Blatter dari Dubai.

Pernyataan Blatter ini segera direspon oleh kubu Milan. Rossoneri balik menantang seluruh institusi berwenang dalam sepakbola untuk melakukan tindakan nyata.

"AC Milan menyatakan kembali sikap menentang semua bentuk rasisme dan kami sudah membuktikannya. Kami sekarang mengajak pihak berwenang olahraga nasional maupun internasional untuk mengaplikasikan aturannya terhadap rasisme," demikian bunyi pernyataan Milan.

0 komentar:

Posting Komentar

e