e e

Minggu, 30 Desember 2012

AC Milan Rekrut Pemain Belia Wanita

AC Milan tidak pernah merekrut pemain wanita untuk bergabung ke akademi sepak bolanya. Namun untuk pemain putri berusia 10 tahun seperti Aisha Saini, juara Liga Champions tujuh kali ini memberi pengecualian.

Ya, Milan mengundang Aisha, seorang gadis kecil yang baru berusia 10 tahun, karena terpesona dengan talenta, kemampuan serta skillnya dalam bermain bola.

Semula, Aisha berlibur bersama keluarganya di La Manga, Spanyol, dan bermain bola bersama anak-anak lelaki seusianya. Aksi individu Aisha yang berasal dari Lenzi, East Dunbartonshire, tanpa sengaja terpantau para pemandu bakat Milan di sana.

Dan Aisha langsung diundang untuk bergabung ke akademi Milan dan mengikuti turnamen yang dibuat tim Serie A Italia itu. Yaitu Milan Soccer School yang menghasilkan para pemain legendaris seperti Paolo Maldini dan Franco Baresi.

“Kami sangat bangga dengan Aisha. Kami hanya mendaftarkan dia untuk bersepakbola di La Manga ini agar punya kesibukan, dan tidak bosan selama liburan,” kata ayah Aisha, Michael.

“Ternyata ada para pemandu bakat dari AC Milan yang melihat aksi individu Aisha. Saya juga baru tahu bahwa Aisha akan menjadi satu-satunya peserta perempuan di turnamen milik Milan.”

Aisha yang baru menggeluti sepak bola ketika mendaftar ke Lenzie Youth Club, mengaku terkejut dengan undangan Milan.

“Saya tidak tahu ada pelatih yang memantau saya, sampai ayah memberitahu di akhir sesi latihan. Saya sangat senang ketika mereka mengatakan telah memilih saya untuk bergabung,” kata Aisha.

Oktober depan, Aisha akan berangkat ke Milan. Pelatih akademi Milan. Daniele Paccagnan yakin bahwa Aisha bisa berkembang lebih baik di masa depan. "Aisha adalah salah satu pemain termuda di usianya, namun punya teknik dan kontrol bola yang prima,” puji Daniele
 

0 komentar:

Posting Komentar

e