e e

Jumat, 28 Desember 2012

Tak Dipecat, Massimiliano Allegri Sebut AC Milan Ambil Keputusan Tepat

Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri menilai manajemen AC Milan sudah mengambil keputusan tepat denagn tidak memecat dirinya, kendati Rossoneri mendapatkan hasil kurang bagus di paruh pertama Serie A Italia 2012/13.
Milan mengakhiri tahun 2012 dengan menempati peringkat ketujuh klasemen sementara, usai mendulang 27 poin, atau terpaut 17 angka dari Juventus yang berada di puncak. Situasi ini membuat Allegri terancam pemecatan. Namun manajemen klub tetap mempertahankan Allegri sebagai pelatih.

“Saya meyakini klub telah mengambil keputusan tepat. Kenyataannya, mereka luar biasa,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Di masa sulit seperti ini, mereka bisa saja dengan mudah mengganti pelatih, karena kami tidak memenangi sejumlah laga. Dengan hasil tidak berpihak kepada kami, biasanya pelatih harus menanggungnya.”


“Setelah dikalahkan Fiorentina, saya tak merasa khawatir. [Adriano] Galliani menelpon saya, dan bilang presiden [Silvio Berlusconi] ingin berbicara kepada saya – tapi bukan untuk memecat saya.”

“Dia ingin mengetahui bagaimana kami bisa keluar dari situasi ini. Saya bilang kepada diri, saya merasa tenang dengan situasi ini, dan tim bisa membalikkan keadaan di paruh kedua.”

Allgeri optimistis tim besutannya bisa menempati posisi lebih baik ketika musim 2012/13 berakhir. Ia menilai dua bulan sebelum akhir musim, Milan bisa memangkas selisih poin dengan tim yang ada di atas.

“Kami sadar tidak bisa mengubah situasi ini dalam satu bulan, atau di satu laga. Tapi kami akan menjalani laga penting mulai sekarang hingga akhir Februari, dan berusaha memperbaiki posisi kami,” kata Allegri.

“Dua bulan sebelum akhir musim, kami akan bermain maksimal untuk mengejar ketertinggalan dengan tim-tim yang berada di atas.”

0 komentar:

Posting Komentar

e