e e

Minggu, 06 Mei 2012

Christian Abbiati Yakin Gianluigi Buffon Bangkit

Christian Abbiati - Milan
Sengitnya persaingan antara AC Milan dan Juventus di Serie A musim ini tak menghalangi Christian Abbiati untuk memberikan support kepada Gianluigi Buffon.
Pada laga terakhir Bianconeri, menjamu Lecce hari Rabu (2/5), kesalahan fatal Buffon mengontrol sebuah backpass membuat klubnya harus puas dengan skor imbang 1-1, hasil yang membuka jalan Milan mendekatkan selisih jadi satu poin.
Abbiati, yang pernah menjalani masa pinjaman di Juve pada musim 2005/06, dapat memahami perasaan Buffon setelah melakukan blunder tersebut, namun ia yakin kiper nomor satu timnas Italia bakal segera bangkit.
“Saya pernah membuat 100 kesalahan seperti itu,” ucap Abbiati berseloroh kepada Football Italia.
“Saya menunjukkan solidaritas tulus kepada seorang kawan dan pribadi hebat. Dia akan terpukul karena mengecewakan rekan-rekan setimnya, tapi saya yakin Gigi akan menebusnya pada pertandingan selanjutnya.”
Bagaimanapun, faktanya kesalahan Buffon membuat persaingan kini kembali terbuka, dan Abbiati Milan harus senantiasa percaya dengan peluang yang mereka miliki.

“Normal bahwa Milan harus percaya dengan kans scudetto dan berjuang sampai akhir. Tinggal tersisa dua laga lagi dan kami harus menghadapinya sebaik mungkin. Yang dapat kami lakukan hanyalah menang dan berharap Juventus terpeleset.”
Pada giornata berikut, Rossoneri akan melakoni derby della Madonnina versus Inter Milan, rival sekota yang menurut Abbiati wajib tetap diwaspadai meski tertatih-tatih musim ini.
“saya melihat grup Inter yang bersatu dengan pelatih baru [Andrea Stramaccioni] yang membantu mereka mendaki kembali klasemen.”
“Saya mengkhawatirkan hasrat mereka untuk membuktikan sesuatu, karena mereka kesulitan musim ini dan ingin menargetkan tempat di Liga Champions.”

0 komentar:

Posting Komentar

e