e e

Jumat, 11 Mei 2012

Mantan Presiden Lazio: Alessandro Nesta Seorang Juara

Alessandro Nesta - Milan

Alessandro Nesta akhirnya mengumumkan musim ini sebagai musim terakhirnya bersama AC Milan atau bahkan sepakbola Italia. Selama hampir dua dekade malang melintang di Serie A Italia, Nesta meraih total 19 gelar di level klub maupun internasional.

Sergio Cragnotti, mantan presiden Lazio saat Nesta masih membela klub asal Roma itu memberikan penghormatan kepada bek 36 tahun yang disebut-sebut akan melanjutkan karier sepakbolanya ke Amerika Serikat.







"Nesta merupakan sumber daya paling penting saat saya di Lazio," kenang Cragnotti kepada Radio Sportiva.

"Dino Zoff mengambilnya pertama kali pada 1993/94 dan meski ketika itu usianya masih sangat muda Anda bisa melihat talentanya. Dia berkontribusi membangun sebuah klub besar."

"Dia pria sederhana, seseorang sangat berdedikasi untuk sepakbola dan seorang juara. Dia ditransfer ke Milan karena masalah finansial, dia sangat terikat dengan Lazio tapi sadar penting bagi klub mendapatkan dana," jelas Cragnotti mengenai transfer Nesta sepuluh tahun lalu.

Meski I Rossoneri kini kehilangan salah satu pemain vitalnya di lini belakang, Cragnotti yakin klub besutan Massimiliano Allegri itu memiliki suksesor yang tepat untuk menggantikan Nesta.

"Keputusan hengkang Nesta sangat profesional, dia lebih baik pergi dan bermain di tempat lain sebelum mengalami penurunan."

"Penerusnya? Thiago Silva bisa mengambil posisinya," tutup Cragnotti.

0 komentar:

Posting Komentar

e