e e

Kamis, 26 April 2012

VIDEO: Kevin-Prince Boateng Selamatkan AC Milan



Kevin-Prince Boateng menjadi penyelamat AC Milan dalam come-backnya setelah absen akibat cedera. Gol tunggal Boateng ke gawang Genoa di pengujung laga, Rabu (25/4) malam, membuat Rossoneri terus menempel Juventus dalam perburuan Scudetto.
Tambahan tiga angka ini tidak membuat perubahan dalam susunan klasemen, karena di saat bersamaan Bianconeri sukses membekuk Cesena oleh gol Marco Borriello.
Baik Milan dan Genoa tidak dalam kondisi terbaik jelang laga ini. Akhir pekan lalu Milan ditahan 1-1 Bologna, sementara Genoa sempat mendapat protes keras dari tifosi saat dikalahkan Siena 4-0 di hadapan publik sendiri.
Genoa mengejutkan Milan dengan serangan cepat di awal laga dan klub yang kini dibesut Gigi Di Canio meminta penalti ketika Alessandro Nesta memblok tendangan Juraj Kucka mengenai tangannya. Namun,
wasit tidak menunjuk titik putij untuk tim tamu.
Stephan El Shaarawy memilik kans mencetak gol melalui sebuah serangan balik, tapi usahanya masih diantisipasi Andreas Granqvist. Berkali-kali Rossoneri menekan barisan belakang Genoa, tapi kipper Sebastien Frey cukup cekatan menyalamatkan gawang.
Sebuah tandukan Sulley Muntari yang meneruskan sepak pojok masih melebar di atas mistar, kemudian tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic membentur tiang. Muntari yang mencoba memanfaatkan bola rebound gagal memaksimalkan peluang.
Menjelang turun minum, Christian Abbiati mendapat ancaman dari sepakan keras Valter Biersa.
Nesta kembali menyelamatkan gawang Abbiati saat melakukan tekel terhadap Rodrigo Palacio, hanya beberapa saat pascajeda. Tidak lama, Abbiati jatuh bangun membuang umpan silang Birsa.
Kesulitan Milan menembus lini belakang Genoa membuat allenatore Massimiliano Allegri melakukan pergantian dua pemain sekaligus. Antonio Cassano dan Boateng masuk setelah absen selama tiga pekan.
Boateng mendapat peluang emas beberapa saat setelah turun ke lapangan. Berawal dari crossing Luca Antonini, eks pemain Portsmouth itu melepaskan tendnagan voli tapi masih digagalkan bek lawan
Milan terus mengepung pertahanan tim tamu, terutama setelah Jankovic mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Ignazio Abate.
Di tengah rasa frustrasi, Boateng  membuat publik tuan rumah bersorak berkat kemenangannya. Pemain asal Ghana ini menerima crossing Urby Emanuelson dan dengan tengan mengontrol bola kemudian sukses menaklukkan Frey dari jarak dekat.
Rossoneri terus menempel Juventus dengan selisih tiga angka, sementara Genoa belum keluar dari bayang-bayang degradasi.

0 komentar:

Posting Komentar

e