e e

Kamis, 26 April 2012

MAJU SEPERTI INI HINGGA AKHIR



Milan kembali menang dengan tiga poin yang diraih dengan sulit melawan Genoa untuk menjaga pacuan gelar tetap hidup. Allegri: “Kami akan maju seperti ini hingga akhir dan kemudian kami akan lihat apa yang akan terjadi.”
MILAN – Inilah apa yang dikatakan para pemain dan manajemen seusai Milan-Genoa malam ini:

MASSIMILIANO ALLEGRI
“Para pemain sangat bagus karena apa yang mereka lakukan hari ini tidak mudah. Genoa menutup ruang dengan sangat baik di babak pertama dan juga karena kami datang ke sini hari ini berbekal hasil imbang. Saya senang dengan kemenangan ini dan tentu saja ini menjaga harapan meraih gelar tetap hidup meski ada lebih sedikit pertandingan tersisa dan situasinya menjadi sangat sulit. Yang penting hari ini kami tak kebobolan dan saat kami tak kebobolan kami bisa mencetak gol apa pun caranya. Kami memiliki banyak pemain cedera musim ini dan setelah kerja keras yang dilakukan para pemain, kami butuh sejumlah perubahann yang tak bisa kami lakukan. Kami melatih Emanuelson sebagai bek sayap dan mungkin ia akan bisa bermain di sama musim depan. Kita harus bermain untuk menang dan kami akan terus seperti ini hingga akhir dan kemudian kami akan lihat apa yang terjadi.”
KEVIN PRINCE BOATENG

"Ini musim yang aneh dengan semua cedera. Kami punya empat pertandingan tersisa dan kami ingin memainkan semuanya untuk menang. Sangat pentingbagi kami untuk meraih ketiga poin hari ini. Babak pertama sangat berat karena Genoa bermain baik. Tim ini senang. Berat bagi saya absen begitu lama. Fisik saya selalu menjadi titik kekuatan saya tapi musim ini aneh karena cedera membatasi saya.
Kami selalu bermain untuk pelatih. Malam ini kami menang untuk para fans, untuk diri kami sendiri dan untuk pelatih. Juventus tim yang kuat, mereka bermain sebagai sebuah tim. Masih ada empat pertandingan tersisa dan kami ingin memenangi semuanya, setelah itu, kami akan lihat seperti situasi di klasemen liga.”

MARIO YEPES
"Saya pikir ini sikap yang tepat yang kami cari dalam laga-laga terakhir. Kami mendapat kemenangan yang sangat penting malam ini untuk bisa terus menekan hingga akhir musim. Kami harap kami bisa terus menekan Juventus. Lebih mudah bermain bersama Nesta karena ia tahu saya dengan baik tapi dengan pemain laiin juga mudah. Yang penting adalah memberikan keamana bagi tim di belakang karena jika kami punya itu kami tahu kami akan selalu bisa mencetak gol.
Saya senang buat Cassano karena saya tahu penting baginya untuk bermain baik dalam laga-laga ini untuk tampil di Kejuaraan Eropa. Ini bukan 6 bulan yang mudah baginya. Kredit buat dia, ia pemain hebat dan ia terus membuat perbedaan. Kami harus memainkan setiap pertandingan untuk klub, untuk diri kami dan untuk sang pelatih. Kami memakai kostum ini dan kami harus menghormatinya. Kami akan berusaha dan menang dan kemudian jika Juve di depan, biarkan saja. Kami harus fokus pada kemenangan. Yang penting adalah tetap tenang dan berusaha memenangi semua laga yang tersisa; kemudian kami akan lihat."

LUCA ANTONINI
"Tak ada pertandingan yang mudah di sini. Mereka menutup ruang dengan baik dan kami harus menemukan jalan tembus ke gawang. Di babak kedua kami memulai dengan sikap yang benar. Penting untuk menang dan mendapatkan ketiga poin muali saat ini hingga akhir musim itu yang akan terjadi. Kami harus menang hari ini untuk moral kami karena dalam dua laga terakhir para fans seolah kehilangan antusiasme. Boateng dan Cassano memberikan gedoran yang kami butuhkan dan mereka juga memberi kami kedalaman. Jelas lebih sulit bagi pelatih untuk memilih timnya jika kami semua fit dan siap tapi lebih mudah bagi kami karena kami tahun kami bisa mengandalkan setiap pemain.
Sayya senang bermain di kanan atau di kiri tapi tentu saja bermain di posisi asli saya lebih mudah.
MASSIMILIANO ALLEGRI (KONFERENSI PERS)

"Penting untuk menang malam ini untuk mendapai batas 70 poin dan menjaga peluang merebut gelar tetap hidup karena kita tak pernah tahu dalam sepakbola. Kami harus terus menang dan itu berlaku untuk laga Minggu ini.
Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah memberi pendapat kepada pemain, sang pelatih dipilih oleh klub. Kami harus berusaha dan meraih 83 poin untuk mencapai satu poin lebih banyak daripada yang kami raih musim lalu. Tentu saja Juventus melakukan hal hebat. Kami akan berbicara tentang masa depan di lain waktu; saya masih punya sisa kontrak dua tahun.
Presiden Berlusconi menelepon saya menjelang pertandingan seperti yang selalu dilakukannya. Saya bilang kepadanya bahwa saya masih percaya pada gelar dan saya harap Juventus kehilangan poin.
Setiap pemain yang masuk setelah cedera tak bisa bermain selama 90 menit. Kami tak setajam sebulan yang lalu. Akan penting untuk memiliki pemain yang sama di bangku cadangan darippada yang kami miliki sekarang. Saat ini saya hanya bisa berterima kasih kepada para pemain atas apa yang telah mereka lakukan karena mereka menjaga kompetisi ini tetap hidup. Kami sedikit kurang beruntung. Para pemain telah berusaha keras sejak Pekan 6 saat kami unggul 4 poin dan sepanjang periode itu kami hanya punya 15-16 pemain. Memiliki lebih banyak pemain di bangku cadangan akan lebih mudah. Musim lalu kami adalah tim yang melakukan pergantian pemain terbaik saat laga-laga berlangsung karena sangat sering para pemain masuk dari bangku cadangan bisa lebih penting daripada pemain yang menjadi starter. Saya senang dengan kondisi Cassano dan saya akan berusaha dan memberikannya kepada Prandelli dengan 95 menit di kakinya! Saya yakin ia akan penting untuk Italia dan ia akan bermain bagus di Euro 2012."

0 komentar:

Posting Komentar

e