e e

Sabtu, 07 April 2012

Fiorentina Taklukkan AC Milan Di San Siro

Fiorentina celebrating

Massimiliano Allegri kembali menurunkan striker Antonio Cassano untuk pertama kalinya sejak jatuh sakit akhir tahun lalu, kendati hanya diturunkan beberapa menit di penghujung laga
Sayang, kembalinya Cassano tidak bisa dirayakan sebagaimana mestinya. Itu setelah I Rossoneri kehilangan tiga angka oleh tamunya, Fiorentina, lewat gol telat Amauri.
Meskipun harus menghadapi Milan di hadapan publik San Siro, kata gentar sepertinya jauh dari kamus Fiorentina. Terbukti, skuad bertajuk La Viola justru mendominasi serangan di awal laga. Adem Ljajic dan Stevan Jovetic sempat membuka asa tim tamu dengan serangan cepatnya. Namun, peluang keduanya belum membuahkan gol.
Sementara, kubu tuan rumah mendapat peluang pertama mereka melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Zlatan Ibrahimovic. Tendangan Ibra masih bisa ditepis oleh Artur Boruc, namun bola muntah segera disambar oleh Sulley Muntary, yang melepaskan tendangan voli. Namun, bola masih jauh dari sasaran.
Memasuki menit ke-30, publik San Siro akhirnya bersorak ketika Ibra membawa tuan rumah unggul melalui titik putih. Wasit menghadiahkan penalti kepada Rossoneri setelah Maxi Lopez dijatuhkan di kotak terlarang oleh Matija Nastasic. Ibra tidak menyia-nyiakan kesempatan dan sukses menjebol gawang Boruc setelah tendangannya ke sisi kiri gagal diantisipasi oleh kiper Polandia.

Tertinggal satu gol, anak-anak asuh Delio Rossi semakin ‘panas’ dan berupaya menciptakan peluang untuk melepaskan gol balasan. Namun, upaya itu tidak bisa diwujudkan dengan mudah.
Alih-alih, gawang Boruc justru kembali terancam melalui permainan cantik Maxi yang sukses melewati pengawalan pemain belakang Fiorentina. Sayang, penetrasi Maxi belum bisa menghasilkan gol setelah tendangannya melambung di atas mistar gawang. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Milan.
Namun, di awal babak kedua, Fiorentina berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan. Sepakan pelan Jovetic sukses menaklukkan gawang Christian Abbiati dan mengubah skor menjadi 1-1.
Milan berusaha kembali unggul dengan serangan Ignazio Abate dari sisi kanan. Menerima bola dari Antonio Nocerino, Abate berhasil melaju hingga ke depan kotak penalti. Sayang, Abate terlalu lama memainkan bola sehingga memberikan kesempatan bagi lini belakang La Viola untuk membendung serangannya.
Ketika kedua tim hampir dipastikan mengakhiri laga dengan hasil imbang, Fiorentina mengejutkan tuan rumah melalui gol telat Amauri, yang masuk menggantikan Ljajic di menit ke-77. Amauri berhasil memenangkan perebutan bola dengan Philippe Mexes sebelum akhirnya menaklukkan gawang Abbiati.
Para punggawa Milan pun panik dan berupaya mencuri gol di masa injury time. Sayang, upaya anak-anak asuh Allegri berakhir sia-sia. Mereka pun harus merelakan Fiorentina merebut tiga angka.
Dengan hanya keunggulan dua angka atas Juventus (62), Milan kini hanya bisa berharap klub asal Turin gagal menaklukkan tuan rumah Palermo pada laga malam nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

e