e e

Sabtu, 07 April 2012

“TAK ADA YANG HILANG”


Milan terpukul oleh gol di menit terakhir melawan Fiorentina dan meski sempat unggul, pertandingan itu berakhir 2-1 di San Siro di Milan. Allegri: "Kami harus bereaksi dengan kepribadian karena tak ada yang hilang."
MILAN – Inilah yang dikatakan para pemain dan staf setelah Milan-Fiorentina petang ini di stadion San Siro:

MASSIMILIANO ALLEGRI

"Kami harus bereaksi dengan kepribadian sebuah tim besar karena tak ada yang hilang. Jika Juventus masih punya peluang memenangi liga saat mereka unggul 2 poin di puncak, maka kami masih punya kesempatan untuk menang jika mereka unggul satu poin dengan menang melawan Palermo. Ini pertandingan yang sulit karena keletihan, kondisi lapangan dan karena Fiorentina bermain baik. Ini kali pertama kami bermain pada petang hari untuk waktu yang lama, ini hari yang cukup panas dan bola di lapangan seperti batu dan kami seharusnya lebih waspada saat terjadinya gol kedua. Kami mungkin mendapat sejumlah pemain kembali melawan Chievo. Kami mampu meraih kemenangan di sana dan kami bisa bersaing memperebutkan gelar hingga akhir. Ini pertandingan yang aneh dengan bahaya di setiap sudut. Maxi Lopez bekerja dengan baik, saya pikir itu eksperimen yang bagus, tapi hasilnya disayangkan.”


IGNAZIO ABATE
"Ini kekalahan yang tak terduga. Kami harus berusaha dan tak melakukan kesalahan dalam laga-laga terakhir ini. Ini perhentian yang kami harap akan juga terjadi pada Juventus, tapi ini seharusnya tak terjadi dengan kami. Ini pertandingan yang aneh dan ini Milan yang tak biasa. Sudah sebulan kami bermain setiap tiga hari dan saya tak ingin menjadikan ini alasan tapi secara fisik kami tak dalam kondisi bagus. Kami harus bekerja keras sekarang dan terus menekan. Sanksi dan cedera mulai terasa akibatnya dan tak akan ada terlalu banyak pemain untuk dipilih melawan Chievo tapi kami harus berjuang dengan cara yang sama. Ini momen yang sangat rentan secara fisik karena kami bukan diri sendiri. Tim ini tak mampu menekan dan kami tak bermain sebaik yang kami bisa. Tapi kami tak akan meratapinya. Ada banyak pertandingan tersisa dan segalanya akan kembali berpihak kepada kami."

DANIELE BONERA
"Kami memperkirakan hasil yang berbeda dan semuanya terlihat berjalan baik. Kami memiliki semuanya yang dibutuhkan untuk mengakhiri pertandingan ini dengan sangat berbeda. Tapi bagus untuk mereka bahwa kami tak terus berlari sepanjang pertandingan, kami seharusnya menuntaskan segalanya lebih awal. Saya tak tahu apakah ini keletihan, mereka dalam kondisi bagus. Kini, kami akan memandang ke depan karena kami tak punya waktu memikirkan yang sudah terjadi. Memiliki jadwal yang ketat tak membantu. Kini kami harus memulihkan sejumlah energi, kami punya sejumlah pemain terganjal sanksi lawan Chievo, termasuk diri saya. Tak ada yang hilang dan kami tak boleh melihat ke belakang. Lebih baik berada di puncak klasemen, tapi inilah yang terjadi. Mereka juga bisa dengan mudah mengalami hari yang buruk.”
MAXI LOPEZ

"Pertandingan berikutnya dalam 72 jam dan kami harus siap untuk pertandingan di Verona itu. Kami tak boleh memberi ruang sedikit pun jika tidak segalanya akan sulit. Kami bisa membalikkan keadaan ini dalam pertandingan berikutnya. Kami hanya harus fokus pada Chievo dan memperbaiki kesalahan yang terjadi di sini hari ini. Ini momen yang sulit, tapi kami akan keluar dari sini. Saat saya menghantam tiang, sebuah gol mungkin bisa mengubah pertandingan tapi saya tak beruntung. Saya hanya akan terus berusaha memanfaatkan kesempatan yang saya dapatkan dan berusaha membantu rekan-rekan setim yang lain seperti Ibra dan Nocerino. Penalti itu? Nastasic menarik kaos saya dan saya kehilangan keseimbangan, akhir cerita. Tak pernah mudah bermain setiap tiga hari tapi kami yang lebih banyak bermain sepakbola dan mereka memaksimalkan peluang yang sedikit. Terkadang ini menang terjadi dan kami harus bangkit secepatnya. Kelompok ini tangguh dan kami punya banyak pemain yang bisa menunjukkan kemampuan mereka di Chievo in Verona."


MASSIMILIANO ALLEGRI (Konferensi Pers)

"Kami menyerang di babak kedua dan kami kebobolan setelah hanya semenit. Tak seorang pun memperkirakan itu. Kami sedikit naif bahkan dalam gol kedua yang berawal dari tendangan kiper. Van Bommel lebih baik dan kami berharap Boateng kembali siap karena kami punya tiga pemain terganjal sanksi. Kami berharap mendapatkan kembali sebanyak mungkin pemain, kami akan lihat antara besok dan Senin. Satu hasil imbang akan memberi kami keunggulan satu poin karena rekor head to head berpihak kepada mereka. Kami berbicara terlalu banyak tentang kalender; kami harus memainkan pertandingan satu per satu. Kami akan lihat pada pertengahan Mei siapa yang akan memimpin dan siapa yang layak menang. Banyak orang menginginkan kami kalah hari ini dan kami mengalaminya tapi kini kami harus berpikir tentang Selasa ini dengan kesadaran belum ada yang kalah. Ada banyak yang dipertaruhkan dengan tujuh laga tersisa. Kekalahan ini tak terduga tapi tim ini telah melakukan apa yang mereka bisa meski mereeka tak bermain begitu baik. Kami menekan mereka di daerah mereka dan hari ini kami tak bisa melakukan lebih dari itu.Kini kami harus punya kepribadian untuk bangkit dari kekalahan ini. Kami kalah melawan tim Fiorentina yang bagus dan karenanya kami akan memandang ke pertandingan Selasa ini dengan menyadari belum ada yang hilang. Lapangan ini sangat buruk dan bola memantul ke mana-mana. Cassano melakukan hal-hal bagus, perubahan itu hanya satu-satunya yang bisa saya lakukan. Tak ada penyesalan. Saya tak pernah memandang enteng Fiorentina, mereka punya pemain yang bagus secara teknis. Kami telah melakukan apa yang kami bisa tapi lapangannya membuat segalanya sangat sulit. Terkadang kita harus memenangi pertandingan dengan bermain buruk dan hari ini mungkin salah satu dari pertandingan itu. Untungnya, para fans selalu mendukung kami, sama seperti musim lalu setelah kegagalan di Liga Champions, kami memulai dengan kaki yang salah di liga. Saya tak merasa pekerjaan saya terancam. Klub ini akan membuat evaluasi di akhir musim. Seedorf dan Antonini seharusnya siap Selasa ini.”

0 komentar:

Posting Komentar

e